Selasa, 02 April 2019

Money Smart Menginspirasi



Hari gini mengandalkan jadi PNS, mending jangan Guys. Pingin buka usaha... Tapi modal sedikit?  Lantas bagaimana??? Pasti butuh modal sampingan.
Tidak usah bingung apalagi pusing tujuh keliling. Setiap ada kemauan pasti ada jalan kok. Benar ga? 
Jangan takut dan bimbang dengan modal sedikit,  tetaplah merintis kalaupun benar-benar butuh modal besar kamu bisa kok ikuti cara di bawah ini:
1. Tabungan
    Tabungan adalah solusi ketika kamu butuh modal, dengan mwngambil tabungan,  mampu memotivasi diri untuk mau bahkan harus mengembalikan uang yang diambil bahkan menambah jumlah tabungan dari laba bisnis kamu. Karena motivasi inilah rasa sungguh-sungguh dalam berbisnis dapat menjadi penyulut api semangat.
2. Jual/gadaikan barang milik pribadi
    Kalaupun tidak memiliki tabungan atau modal masih kurang,  kamu bisa juga menjual/menggadaikan barang milikmu, menggadaikan barang kesayangan mampu mendorong semangat berbisnis sehingga bisa kembali menebus kembali barang gadaian tadi. Syukur-syukur bisa membeli lagi aset.
3. Ajak Rekan
Bagi kamu yang ingin bisnis melibatkan teman,  kamu bisa kok mengajak rekanmu yang dapat dipercaya. Tapi ingat usaha patungan juga tidak mudah lo,  tidak sedikit aral nantinya ketika bisnis sudah berjalan. Masalah uang rentan dengan putusnya pertemanan.
4. DP/Uang Muka
Ada usaha-usaha tertentu (catering) yang mana pebisnis bisa meminta DP/ uang muka. Dengan uang muka mampu membantu kekurangan modal. Namun ingat!  Setiap keputusan pasti ada konsekuensi yang harus diambil.  Ketika Anda sudah menerima uang muka,  artinya Anda harus benar-benar menjalankannya dengan baik,  tepat waktu supaya semuanya lancar dan tidak menanggung rugi apalagi berurusan dengan konsumen yang bawel dan tidak mau mengerti.
Itu saja Guys sekelumit tips. Semoga bisa membantu dan bermanfaat ya.
Sumber Pustaka:
https://moneysmart.id
https://www.qerja.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar